FAQ TRADING


Trading saham melalui aplikasi Online Trading kami sangat mudah. Nasabah hanya perlu menekan shortcut keys pada keyboard.


Dapat, Anda bisa memasukkan order untuk hari berikutnya sesudah jam bursa hari ini. Order dapat dilakukan setelah pukul 18.00 (setelah tutupan market hari ini). Dengan ketentuan:

  • Dari pukul 23.00-01.00 WIB Nasabah tidak bisa login ke aplikasi.
  • Dari  pukul 06.00-06.20 Nasabah bisa akses ke aplikasi tetapi tidak bisa trading

Perdagangan Efek di Pasar Reguler, Pasar Tunai dan Pasar Negosiasi dilakukan selama jam perdagangan setiap Hari Bursa dengan berpedoman pada waktu JATS.

Jam Perdagangan Pasar Reguler:

Jam Perdagangan Pasar Negosiasi


untuk Pasar Reguler menggunakan sesi Pra-pembukaan, Pra-penutupan dan Pasca Penutupan yang dilakukan setiap hari Bursa dengan jadwal sebagai berikut:

Pra-Pembukaan:


Pra- Penutupan dan Pasca Penutupan:


Jam Perdagangan Derivatif - Kontrak Opsi Saham (KOS)

Senin s/d Kamis:

  • Sesi I 09:30 - 12:00 Waktu JOTS
  • Sesi II 13.30 - 16.00 Waktu JOTS

Jumat:

  • Sesi I 09:30 - 11:30 Waktu JOTS
  • Sesi II 14:00 - 16:00 Waktu JOTS
  • Exercise dan Automatic Exercise setiap Hari Bursa pukul 10:00 - 16:15 WIB

Jam Perdagangan Derivatif - Kontrak Berjangka Indeks Efek (KBIE)

Senin s/d Kamis:

  • Sesi I 09:15 - 12:00 Waktu FATS
  • Sesi II 13:30 - 16:15 Waktu FATS

Jumat:

  • Sesi I 09:15 - 11:30 Waktu FATS
  • Sesi II 14:00 - 16:15 Waktu FATS



Bisa. Jika anda mengalami gangguan dengan koneksi internet atau tidak bisa mengakses aplikasi Online Trading kami, anda bisa langsung menghubungi sales representative atau menghubungi Call Centre kami di 021-29707000 untuk pemasangan order baru atau penggantian dan pembatalan order.

Dengan cara menghubungi call centre kami di (021) 29707000 untuk melakukan pengecekan terhadap aplikasi trading nasabah agar dapat diinvestigasi lebih lanjut dan nasabah dapat melakukan input transaksi secara manual dengan cara menghubungi sales representative atau menghubungi call centre kami untuk pemasangan order baru atau penggantian dan pembatalan order 

Sistem Online Trading RHB Sekuritas Indonesia tidak mengizinkan nasabah melakukan simultaneous log in.

Pada login page di aplikasi RHB TradesmartID, lalu klik menu "Forgot Password". Otomatis reset password akan terkirim ke email nasabah.

Buka RHB TradesmartID aplikasi atau website, lalu klik menu "Account" dan pilih "Change PIN". Masukkan PIN lama dan baru nasabah menggunakan kombinasi huruf dan angka atau silahkan menghubungi Call Center RHB Sekuritas di (021) 29707000 untuk bantuan.  

Jika nasabah memasukkan password yang salah sampai dengan tiga kali percobaan maka secara otomatis sistem log in akan menghalangi anda untuk memasukkan password. 

Semua investor yang telah dibukakan Sub Rekening Efek oleh RHB Sekuritas Indonesia di KSEI berhak mendapatkan akses atas Fasilitas AKSes KSEI melalui Perusahaan Efek atau Bank Kustodian dimana investor terdaftar menjadi nasabah. Kartu AKSes ini berisi informasi yang diperlukan untuk mengakses website Fasilitas AKSes KSEI dan juga nomor identitas investor (Investor ID). Informasi lebih jelasnya dapat menghubungi Call Center Online Trading RHB Sekuritas Indonesia di (021) 29707000 atau email ke id.support@rhbgroup.com

Berdasarkan peraturan pemerintah terkait ketentuan Short Selling, RHB Sekuritas Indonesia melaksanakan Good Corporate Governance dan tidak melakukan praktek Short Selling.

Untuk Nasabah dengan bunga 26% per tahunnya, maka beban penalti yang harus dibayarkan Nasabah per harinya adalah 0,072%

Username, password dan PIN untuk mengakses sistem online trading akan diberikan melalui email pada saat rekening efek nasabah telah aktif. Pergantian password tidak serta merta akan menggantikan PIN karena Password dan PIN merupakan dua hal yang berbeda peruntukkannya. Password digunakan untuk mengakses market info BEI sementara PIN digunakan untuk mengakses data rekening nasabah dan bertransaksi. User ID nasabah akan secara otomatis tersuspend apabila nasabah salah memasukkan password 3x berturut-turut.