FAQ DANA NASABAH


Penarikan dana (Fun withdrawal) dapat dilakukan pada berbagai aplikasi (Desktop App, Web App dan Mobile App) di RHB TradeSmart.

Pilih menu Account lalu pilih "Fun Withdrawal" masukkan nominal dana yang hendak di withdrawal.

Fund Withdrawal adalah fasilitas yang diberikan untuk user agar dapat melakukan penarikan dana secara rahasia dan pribadi.

  • Nasabah sudah bisa melakukan penarikan dana T+0 setiap hari mulai dari Pkl 01.30 - 11.30 WIB. Melewati jam tersebut akan ditransferkan keesokan harinya (T+1). Silahkan mengisi tanggal transfer (T0/T1/T2) dan jumlah penarikan dana.
  • Pastikan New Outstanding Balance (NOB) positif maksimal pkl 11.30 WIB agar dana dapat diproses dan ditransfer ke rekening nasabah pada hari yang sama (T+0). Request hanya dapat dilakukan 1x/hari, dapat dibatalkan dan hanya untuk account Reguler. Request hanya dapat dilakukan melalui aplikasi di Android dan Desktop (Windows)
  • Nasabah dapat terima dana di hari yang sama max jam pkl 17.00 WIB tergantung dari bank masing-masing. Jika penarikan menggunakan rekening diluar Bank BCA memerlukan biaya transfer tergantung dari tiap-tiap bank.
  • Pastikan dana tersedia sampai batas waktu penarikan dana T+0 Pkl 11.30 WIB agar dapat diproses.
  • Nominal maksimal penarikan dana yang dapat dilakukan memperhitungkan kewajiban transaksi yang jatuh tempo pada T+0, T+1 dan T+2 serta open order.
  • Untuk status withdrawal hanya bisa di cek di dalam aplikasi nasabah saja, Cancel withdraw hanya dapat di proses bila status masih receive

Penambahan dana dapat dilakukan pada rekening Anda sewaktu-waktu. Penambahan dana dapat disetorkan ke nomor Rekening Dana Nasabah yang anda miliki

Semua nasabah pemiliki rekening efek di RHB Sekuritas Indonesia harus membuka Rekening Dana Nasabah (RDN) di salah satu bank Indonesia sebagai berikut:

  1. Bank BCA
  2. Bank Permata
  3. Bank Panin

setelah anda sudah mendapatkan nomor RDN, Setoran awal atau penambahan dana dapat disetorkan ke rekening RDN tersebut.

Sehubungan dengan efisiensi proses harian di back-office system kita, maka mulai tanggal 1 November 2017, kita memberlakukan cut-off time untuk setoran dana dari nasabah di rekening RDN masing-masing nasabah di mana setoran dana di RDN yang good fund di RHB sampai dengan jam 15.00 akan diproses dalam back-office system pada hari kerja yang sama dan setoran yang good fund setelah jam 15.00 baru akan diproses pada hari kerja berikutnya.

Mohon diperhatikan dan dikomunikasikan ke nasabah terutama apabila nasabah melakukan setoran dana ke RDN untuk pembayaran transaksi yang jatuh tempoh pada T+3. Keterlambatan proses karena dana yang masuk setelah jam 16.00 akan menyebabkan nasabah terkena late charges.

Minimum penarikan dana yang dilakukan nasabah, yaitu Rp 50.000,-