Customer Data Privacy

 

JAGA KERAHASIAAN DATA DIRI ANDA (User ID, Password, PIN dan kode OTP)

kepada siapapun termasuk petugas RHB


 

Nasabah PT. RHB Sekuritas Indonesia yang terhormat,

Kami memahami pentingnya menjaga keamanan dan kerahasiaan dari informasi pribadi atau rekening anda yang telah anda percayakan kepada kami dan kami memperlakukan informasi ini sebagai informasi pribadi.

Selain dari langkah-langkah pengamanan yang telah dilakukan oleh PT. RHB Sekuritas Indonesia (“RHB”), kami meminta Nasabah untuk memastikan kembali keamanan transaksi elektronik dan informasi rekening efek Nasabah serta  menjaga keamanan data pribadi yang Nasabah miliki dengan memastikan hal berikut :


AMANKAN PASSWORD/USER ID/PIN ANDA

  • Jangan menggunakan kata-kata atau angka yang mudah ditebak (tanggal lahir, nama) sebagai password.
  • Gantilah password/PIN secara berkala dengan kombinasi angka yang unik dan sulit ditebak oleh orang lain.
  • Jagalah kerahasiaan password/User ID/PIN/OTP login aplikasi anda dan Jangan pernah memberitahukan password/user ID/PIN/OTP, kepada siapapun termasuk keluarga dan   kerabat dekat maupun petugas RHB.
  • Pastikan kode OTP yang diterima melalui SMS yang berasal dari RHB-SI
  • Waspadai upaya penipuan oleh oknum yang mengaku sebagai petugas RHB melalui telepon, faks  atau email, yang menanyakan data pribadi, termasuk password/User ID/PIN/OTP. Petugas RHB tidak akan meminta atau menanyakan Password/ User ID/PIN/OTP Nasabah.
  • Apabila anda merasa bahwa User ID dan PIN Anda sudah tidak rahasia lagi, segera hubungi RHB Customer Support  di nomor (6221 ) 50939-700
  • Jangan menampilkan informasi rekening anda dalam cara apapun sehingga dapat dilihat oleh orang lain dan komputer pribadi anda tidak boleh ditinggalkan tanpa pengawasan.
  • Waspada terhadap SIM Hijacking / SIM Swapping dan adanya akses oleh pihak yang tidak berwenang ke rekening elektronik anda disebabkan oleh tidak dipenuhinya langkah-langkah pengamanan Password/User ID/PIN anda dan meninggalkan layar transaksi elektronik tanpa pengawasan.