3 Alasan Buka Akun Investasi di Aplikasi Trading Saham RHB Tradesmartid

05 April 2021 Aro

Memilih saham sebagai instrumen investasi saat ini adalah salah satu pilihan yang tepat untuk mencapai berbagai tujuan keuangan seperti memiliki aset, terpenuhinya tabungan pensiun, dan mempersiapkan dana pendidikan anak di masa mendatang. Dalam transaksi jual-beli saham, investor bisa dibantu oleh pialang (broker) yang akan membantu memfasilitasi transaksi yang sesuai dengan perusahaan yang membutuhkan modal dengan investor yang mencari peluang investasi saham pada perusahan. 


Sekarang sudah tersedia berbagai macam akses yang memudahkan mereka untuk melakukan investasi saham. Salah satunya adalah RHB Tradesmart yang memiliki layanan retail broking. Retail broking melayani para investor individu untuk melakukan transaksi jual-beli saham. Yuk cari tahu informasi lebih lanjut tentang manfaat retail broking di aplikasi trading saham RHB Tradesmart.

  1. Biaya Ringan

Sebagai perantara antara penjual dan dan pembeli saham, maka hal yang dapat dipahami jika ada biaya tertentu yang harus dibayar oleh penjual dan pembeli ke pialang (broker) saham. RHB Sekuritas Indonesia (yang sebelumnya dikenal dengan nama PT OSK Nusadana Securities Indonesia) telah berkembang sejak tahun 1990 menjadi sebagai salah satu sekuritas yang paling kokoh di Indonesia, memiliki aplikasi RHB Tradesmart dengan biaya retail broking yang terjangkau.


Fee yang ditentukan oleh RHB Tradesmart untuk retail broking pada setiap transaksinya juga sangat ringan, yaitu 0.25% fee beli dan 0.35% untuk fee jual. Dengan fee ini, pada investor akan tetap mendapatkan keuntungan yang menarik. Biaya setiap transaksi akan sangat mempengaruhi keputusan Anda dalam memilih pialang (broker). 

  1. Menyediakan Real Time Market Data 

Manfaat yang akan dirasakan oleh investor ketika memilih RHB Tradesmart untuk retail broking adalah mendapatkan market data yang aktual atau real time. Seperti yang diketahui bahwa harga di pasar saham berubah dalam durasi waktu tertentu dalam sehari. Maka layanan pemberian real time market data akan sangat bermanfaat bagi para investor. 


Tidak hanya itu, investor juga akan mendapatnya financial tools seperti charting. Layanan yang ditawarkan RHB Tradesmart ini akan sangat membantu para investor dalam menganalisis dan menentukan apakah mereka akan menjual atau membeli saham. Penyajian data dengan charting memudahkan investor untuk membaca pergerakan harga saham.

  1. Laporan Riset Dikirim Setiap Hari

Agar para investor yang menggunakan layanan retail broking di aplikasi trading saham RHB Tradesmart semakin nyaman dalam bertransaksi, RHB Tradesmart akan mengirimkan laporan riset setiap harinya ke email para pengguna yang berisi ide atau rekomendasi saham bagi para pengguna aplikasi. Ide atau rekomendasi dari RHB Tradesmart kepada pengguna aplikasi akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kriteria yang diinginkan oleh setiap individu. Oleh karena itu, ide atau rekomendasi yang diberikan sangat spesifik dan berbeda pada setiap pengguna. 


Baca Juga :  Mengenal Seluk Beluk Trading Saham Online di Aplikasi Trading Saham RHB Tradesmart


Pialang (broker) yang terpercaya adalah pialang yang memiliki kredibilitas dan mendaftarkan dirinya secara resmi ke pihak yang berwenang dan memiliki lisensi. Salah satu bukti kredibilitas dan komitmen PT RHB Sekuritas Indonesia adalah dengan mencatatkan diri sebagai salah satu perusahaan efek / sekuritas dengan nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) yang menempati kelompok atas dibandingkan perusahaan efek/sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia lainnya, sehingga dengan komitmen yang tinggi Manajemen berkeyakinan bahwa perusahaan akan memberikan pelayanan terbaik di Indonesia.


PT RHB Sekuritas Indonesia memiliki izin Perantara Pedagang Efek melalui SK Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) No. KEP-18/PM/1992 dan izin Penjamin Emisi Efek No. KEP-08/PM/PEE/1997. PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 


Dengan mengetahui manfaat retail broking di aplikasi trading saham RHB Tradesmart, Anda akan semakin percaya untuk bertransaksi jual-beli saham melalui aplikasi ini dan mencapai tujuan keuangan Anda. Manfaatkan aplikasi trading saham RHBTRADESMARTID yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memudahkan investor berinvestasi dimana saja & kapan saja. Download aplikasi RHB Tradesmart di Playstore dan Appstore sekarang.


Referensi : 


Sapling. Definition Retail Brokerage Account

Work Chron. What Is a Retail Broker?

RHB Tradesmart. Overview RHB Sekuritas Indonesia

RHB Tradesmart. Retail Broking

Sumber foto: RHB Tradesmart


tradesmart article
Investment